PKLI Gelar Workshop Seleksi Beasiswa KNB 2024

Bandar Lampung,PB- UPT Pusat Kerja Sama Layanan Internasional (PKLI) Universitas
Lampung ( Unila ) menggelar workshop di Hotel Horison, Kamis, 8 Mei 2024, dalam rangka persiapan seleksi beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB) tahun 2024.

Kegiatan yang menghadirkan dekan, kaprodi, dan puluhan peserta dari beragam fakultas ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman terkait profil calon mahasiswa, karakter, dan psikologi.

Acara dibuka dengan penjelasan mengenai profil calon mahasiswa KNB oleh Arif Darmawan, SE, MA, selaku Kepala Layanan Internasional UPT PKLI Unila.

Dilanjutkan dengan materi tentang jenis karakter dan psikologi siswa asing yang disampaikan oleh Sinta Mayasari, S.Psi., M.Psi., Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Lampung.

Peserta workshop mendapatkan wawasan mendalam mengenai aspek psikologis yang penting dalam seleksi mahasiswa asing, memperkuat komitmen Unila dalam memilih calon berkualitas.

Workshop dilanjutkan dengan sesi simulasi tes psikotes dan tes tertulis yang dipandu Akhmad Riszal, M.Eng., serta diakhiri pembahasan mengenai tes psikotes dan tes tertulis.

Melalui sesi ini, peserta mendapatkan pengalaman langsung dalam menghadapi jenis tes yang akan diujikan kepada calon mahasiswa KNB.

Kegiatan ditutup dengan sesi grading dan diskusi tanya jawab terkait mekanisme ujian untuk calon mahasiswa KNB.

“Beasiswa KNB baru awal diperkenalkan Unila, semoga proses seleksi beasiswa KNB tahun ini bisa berjalan lancar,” ujar Arif.(red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU