122 Calon Pengajar Muda Mengikuti Tes Pedagogis dan Wawasan Kebangsaan

Bandar Lampung – Seratus dua puluh dua calon pengajar muda mengikuti Tes Pedagogi dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan sistem CAT ( Computer Assisted Test  ) yang diselenggarakan UPT Bahasa Universitas Lampung (  Unila  ), Jumat, 5 Juli 2024.

Ujian berlangsung di Laboratorium Komputer UPT Bahasa Unila dan mendapat perhatian khusus dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., yang hadir meninjau jalannya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat baik dan membantu sekolah-sekolah di daerah untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar. Tahun depan, kerja sama dengan FKIP akan lebih difokuskan pada wilayah domisili mahasiswa yang membutuhkan guru-guru sesuai bidang studinya,” ujar Dr. Anna Gustina Zainal.

Di tempat terpisah, Ketua Pelaksana, Moch. Johan Pratama, S.Psi., M.Psi., Psikolog, menyatakan dari 139 peserta yang diundang untuk melaksanakan CAT, hanya 122 yang hadir.

“Total peserta yang mengikuti CAT adalah 122 dari 139 yang diundang. Peserta dapat melihat hasil kelulusan CAT melalui layar yang dipasang di bagian registrasi dan kemudian diumumkan melalui situs dan akun  Instagram  CCED. Tahap selanjutnya, wawancara yang dijadwalkan pada Sabtu, 6 Juli 2024,” jelas Moch. Johan Pratama.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Unila untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah-daerah yang kekurangan tenaga pengajar dengan mempersiapkan calon-calon pengajar muda yang kompeten. [Rilis]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU