Unila Dukung Program Ketahanan Pangan Provinsi Lampung

Bandar Lampung- Universitas Lampung ( Unila ) siap ambil bagian dalam menyukseskan program Ketahanan Pangan Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Dr. Ayi Ahadiat, SE, MBA, di sela-sela acara Panen Raya, Tanam Padi, Peresmian Masjid, dan Acara Puncak Baksos dan Bakkes oleh Pangkalan Angkatan Laut Lampung, Kabupaten Pesawaran, Rabu, 10 Juli 2024.

Ayi Ahadiat mengatakan, Unila mendukung program ketahanan pangan ini dengan menyinergikan kapasitasnya sebagai lembaga perguruan tinggi dengan melaksanakan program seperti penelitian, pengabdian masyarakat, dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Terkait dengan strategi ketahanan pangan ini, ia berharap agar Kementerian Pertanian dapat mengoptimalkan keberadaan Universitas Lampung untuk mendukung program tersebut.

“Kami berharap agar Pak Menteri dapat mengotimalkan keberadaan Unila. Kalau Pak Pj Gubernur sangat mendukung terkait strategi ketahanan pangan ini,” ungkapnya.

terdeteksi, ketahanan pangan milik TNI AL di Provinsi Lampung dikelola Lanal Lampung dan Brigif 4 Marinir/BS yang terdiri dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan, hingga peternakan, juga bekerja sama dengan peneliti-peneliti dari Fakultas Pertanian Unila.

Untuk lahan pertanian-perkebunan jumlahnya

sekitar 1.182 hektar, terdiri dari lahan jagung, padi, hortikultura, perkebunan pisang, dan kelapa. Selain itu, Lanal Lampung dan Brigif 4 Marinir/BS melakukan budidaya perikanan, udang hingga belatung.

Acara ini turut dihadiri Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Penjabat Gubernur Lampung Samsudin, Wakasal Laksamana Madya TNI Erwin S Aldedharma, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, dan Perwakilan Instansi Vertikal di Provinsi Lampung.(red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU