Radio DBFM Gelar Festival Dangdut di Anjungan Agung Mall Dermaga Eksekutif Bakauheni

LAMSEL, Bakauheni – Radio Dimensi Baru FM (DBFM) Lampung Selatan, menggelar kegiatan festival dangdut yang diselenggarakan di Anjungan Agung Mall, Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (13/7/2024).

Ketua pelaksana kegiatan, Restu Agung Naspian dalam laporan mengatakan, lomba itu merupakan ajang yang melibatkan partisipasi seluruh warga dan komunitas dalam berbagai aspek yang merupakan wujud nyata dari upaya untuk melestarikan dan mengapresiasi serta mengenalkan destinasi wisata dan hiburan.

“Total peserta yang mengikuti acara hari ini berjumlah 45 peserta dari tingkat SMP sampai masyarakat umum. Bahkan menjangkau peserta dari Bandar Lampung hingga Lampung Timur,” kata Restu Agung Naspian.

Sementara, Direktur Radio DBFM, Rudi Suhaimi mengatakan, dipilihnya Anjungan Agung Mall, Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Bakauheni, sebagai lokasi lomba berangkat dari kepedulian yang mana tempat tersebut memiliki banyak potensi-potensi yang perlu dipublikasikan.

“Acara ini merupakan salah satu upaya dalam memanfaatkan ruang-ruang publik sebagai media publikasi umum agar lebih hidup dan menarik perhatian masyarakat,” ujar Rudi.

Sementara itu, mewakili Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan, Heriwiono memberikan apresiasi yang tinggi kepada Radio DBFM yang telah berkaloborasi dengan Anjungan Agung Mall, Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Bakauheni, yang telah menggelar festival dangdut.

“Festival dangdut ini diharapkan dapat menggali potensi dan minat bakat anak-anak muda kita terhadap musik dangdut. Yang notabenenya merupakan kesenian musik asli Indonesia,” kata Heriwiono.

Dalam pelaksanaan lomba dangdut itu, Heriwiono berpesan, agar melaksanakan penilaian dengan baik, jujur, dan profesional yang mengedepankan profesionalisme, dengan memberikan penilaian berdasarkan kemampuan para peserta festival.

“Selamat berkompetisi bagi para peserta dan  manfaatkan ajang festival dangdut ini untuk melatih kemampuan olah vokal bernyanyi. Karena ajang festival dangdut ini menjadi wadah kompetensi terhadap potensi, bakat, dan kemampuan anak muda yang berkiprah di bidang seni musik dangdut,” ujarnya. (red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU