Nutrigastin, Pereda Asam Lambung Karya Mahasiswa Unila

Bandar Lampung- Produk Nutrigastin karya tim mahasiswa Universitas Lampung (Unila) berhasil mendapatkan hibah dari Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024. Program ini diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Nutrigastin merupakan salah satu tim yang berhasil menyeleksi ratusan inovasi produk dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Prestasi membanggakan ini patut menjadi contoh mahasiswa di seluruh Indonesia, khususnya di Unila dalam mengembangkan ide bisnis.

Tim terdiri dari beberapa mahasiswa berbeda jurusan dan fakultas. Mereka antara lain, Nur Aeni dari Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Pertanian (FP), Nur Anisa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Rina Yulinar dari Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP) Unila, dengan pembimbing Imam Mahmud.

Saat diwawancarai Ketua tim Nutrigastin, Nur Aeni menyampaikan, ia tidak menyangka usaha yang dijalankan dua tahun lalu akhirnya memeroleh bantuan pendaaan pemerintah melalui program P2MW.

“Saya sangat bersyukur lolos pendanaan P2MW, produk ini jadi makin dikenal dan bisa berkembang lebih besar lagi. Kami mulai usaha ini dari obrolan kecil di organisasi dua tahun lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nur Aeni menjelaskan, produk Nutrigastin berasal dari pati umbi garut dapat menjadi solusi bagi penderita asam lambung karena mampu mengurangi produksi asam dalam tubuh.

“Produk olahan ini menjadi alternatif bagus bagi penderita asam lambung dalam mencari solusi alami tanpa efek samping yang sering terpapar berbagai obat-obatan kimia beredar,” ujar mahasiswa THP Unila ini.

Selaras dengan hal tersebut Imam Mahmud memberikan apresiasi kepada Tim Nutrigastin telah lolos pendanaan yang diselenggarakan Ditjen Dikti 2024.

“Mereka tim yang solid dan punya etos kerja tinggi. Harapan saya dengan adanya program ini nantinya bisa menciptakan wirausahawan muda di kalangan mahasiswa dan jadi contoh untuk mahasiswa lainnya,” Ujar Dosen Jurusan Sosiologi FISIP Unila ini.

Program P2MW dirancang untuk mampu membentuk ekosistem usaha di kalangan mahasiswa agar mampu berdikari dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Selain itu Program P2MW juga membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan melalui rangkaian programnya, sehingga akan memantik semangat mahasiswa dalam berwirausaha. [Rilis]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU