PEMBANGUNAN DRAINASE DESA RIMBA SUJUD PAGUN LAHAT APBD TA 2024 DIDUGA DIKERJAKAN ASAL-ASALAN

LAHAT- Drainase merupakan sebuah konstruksi yang menjadi media untuk mengalirkan air dari satu titik ke titik lain yang dinilai sangat penting untuk membantu proses pengaliran air seperti curah hujan, agar tidak terjadi genangana atau banjir.
Drainase memiliki peran yang sangat penting di kawasan berpenghuni. Sistem drainase yang baik membantu mencegah banyak persoalan, seperti mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah dan mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada.
Salah satu persyaratan dasar drainase yang baik adalah air permukaan yang berasal dari hujan dan daerah sekitarnya tidak boleh merembes dan meresap ke dalam struktur saluran. Oleh karena itu konstruksi saluran harus dibangun dengan material yang tahan bocor dan resapan air, seperti halnya beton.
Perencanaan sistem drainase merupakan salah satu faktor yang harus diperhitungkan dalam perencanaan bangunan bangunan sipil disamping merencanakan struktur bangunannya.
PEMBANGUNAN DRAINASE LINGKUNGAN PERMUKIMAN
DESA RIMBA SUJUD KECAMATAN PAGAR GUNUNG SUMBER DANA APBD TAHUN TA 2024 BIAYA RP 763.542.000,.
PELAKSANAAN CV. INDO CAKRA HANASTA.Diduga menggunakan material yang digunakan tidak sesuai dengan SPEK pembangunan Drainase yang seharusnya menggunakan Pasir, Split dan semen. Diduga ketebalannya dipalsukan kurang dari 20cm , Diduga jarak besi lebih dari 20cm, Diduga dikerjakan Asal-asalan.

Irul Warga desa Rimba Sujud Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan 07-07-2024 mengatakan, pembangunan siring ini dikerjakan asal-asalan, sepanjang siring yang dibuat pembesiannya jarang-jarang bahkan ada yang lebih dari 30cm, tebalnya banyak yang dipalsukan nanti setelah diakhir pengerjaan dibuat seolah-olah ketebalannya memang sudah benar dan disamakan dengan bangunan lain,Untuk materialnya mereka menggunakan sirtu kotor, “ujarnya”

Hal serupa diungkapkan Deon Warga desa Rimba Sujud Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan 12-07-2024 mengatakan Pembangunan siring ditempat kami sepanjang ini tidak ada yang beres, nanti kalau hujan dikhawatirkan merembes atau jebol karena ketebalan siring sangat tipis material yang digunakan tidak tahan bocor, kawat besi jaraknya tidak sama ada yang sangat jarang, untuk besi bagian lantai dipasang yang penting ada saja bahkan ada yang tidak diikat, material sirtu kotor sangat sembrono pekerjaannya”ujarnya”.

Dinas PRKPP Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan sampai berita ini diterbitkan belum bisa dikomfirmasi.

” BERSAMBUNG KEEDISI SELANJUTNYA”

SYAHRIL
“TEAM PEMBURU KORUPTOR”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU