Rektor Serahkan 148 Beasiswa PMPAP kepada Mahasiswa Berprestasi

Bandar Lampung- Rektor Universitas Lampung ( Unila ) Prof.Dr.Ir. Lusmeilia Afriani, DEA, IPM., ASEAN Eng., menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa Penerimaan Mahasiswa Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP) kepada siswa yang dinyatakan lolos seleksi ujian pada Selasa siang, 23 Juli 2024.

Penyerahan tersebut juga dihadiri Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., MT, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., Ketua LPPM, Ketua LP3M, Dekan FMIPA, Tim PMB, dan Kadisdikbud Bandar Lampung.

PMPAP merupakan jalur mandiri Unila yang diperuntukkan bagi calon siswa dari keluarga prasejahtera tetapi memiliki kemampuan akademik yang berasal dari sekolah SMA/MA/SMK sederajat di Provinsi Lampung dan berdomisili di Provinsi Lampung.

PMPAP tidak dikenakan biaya pendaftaran. Bagi calon mahasiswa yang diterima melalui jalur PMPAP akan dibebaskan dari kewajiban membayar UKT selama delapan semester.

Tahun ini, Unila menerima 148 mahasiswa beasiswa PMPAP dan hari ini penyerahan sertifikat dilakukan secara simbolis kepada tiga mahasiswa. Mereka antara lain Yolanda Aquino dari Program Studi Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian, yang beralamat di Jalan Tupai, Kecamatan

Kedaton, Bandar Lampung.

Selanjutnya, Emil Astuti Prathista dari Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, yang beralamat di Jalan H. Agus Salim, Kecamatan TKP, Bandar Lampung, dan Mutiara Suci Ramadhan dari Program Studi Teknik Sipil, yang beralamat di Jalan Ratu Dipuncak, Kecamatan TKP, Bandar lampung.

Prof. Lusi berpesan, kepada seluruh mahasiswa yang dinyatakan lulus beasiswa PMPAP agar dalam serius mengenyam pendidikan di Unila serta fokus belajar agar dapat lulus tepat waktu dengan nilai memuaskan.

“Mereka yang diterima dinyatakan lulus ujian tulis, wawancara, dan pengecekan lapangan. Saya harap mereka dapat bersungguh-sungguh ketika kuliah nanti sehingga bisa menjanjikan orang tua dan menjadi masa depan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Yolanda, salah satu penerima beasiswa mengucapkan rasa syukur karena berhasil menerima beasiswa PMPAP dari Unila. Melalui beasiswa PMPAP, mimpinya untuk melanjutkan pendidikan kuliah dapat terwujud.

“Setelah lulus, saya ingin mengabdikan diri ke dinas pertanian sesuai jurusan yang saya pilih,” ungkapnya.(red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU