TAUFIQOROHMAN KADES LUBUK TAMPANG KIMTIM LAHAT DIDUGA PEMIMPIN OTORITER DAN DIKTATOR DIDUGA KUAT PUNGLI TERHADAP GAJI PERANGKAT

LAHAT Didalam Undang-Undang Desa yang mengangkat perangkat desa itu adalah hak kepala desa. Tetapi pada kenyataannya Permendagri keluar dan menyatakan camat dapat memberikan rekomendasi tertulis atas pengangkatan/pemberhentian perangkat desa.
Berdasarkan pasal 5 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 67 tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, perangkat desa itu bisa diberhentikan apabila yang bersangkutan meninggal dunia, berhenti sendiri (mengundurkan diri), atau diberhentikan.

Pungli adalah salah satu tindakan melawan hukum yang diatur dalam undang-undang nomor 31 tahun 1999 junto. Undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi. Pungutan liar adalah termasuk tindakan korupsi dan merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) yang harus diberantas
Dalam KUHP, pelaku pungli dijerat dengan Pasal 368 ayat 1. Siapapun yang mengancam atau memaksa orang lain untuk memberikan sesuatu terancam pidana penjara paling lama sembilan tahun.
Berdasarkan Paraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar menimbang bahwa praktik pungutan liar telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga perlunya upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efesien dan mampu menimbulkan efek jera serta dalam upaya pemberantasan pungutan pembohong perlu dibentuk unit sapu bersih pungutan pembohong.

Desa Lubuk Tampang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera-Selatan Diduga Dipimpin KADES Otoriter dan Diktator diduga kuat melakukan pemotongan gaji perangkat sebesar Rp 250.000,00 setiap bulan selama dua tahun. memberhentikan dan mengangkat perangkat tanpa prosedur dan mekanisme serta aturan.

Dugaan kekecewaan masyarakat terhadap kepemimpinan TAUFIQOROHMAN,seperti yang diungkapkan
Warga desa Lubuk Tampang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Provinsi sumatera Selatan 25-07-2024 Yang tidak mau disebut namanya kepada wartawan media ini mengatakan, tolong nama dan photo saya jangan ditampilkan semenjak keperintahan Kades yang baru ini dimasukkan perangkat baru yang menjabat sebagai Kadus Tiga , sedangkan didesa cuma ada dua kadus ( dua dusun ) yaitu Kadus satu (Dusun satu) dan kadus Dua,( Dusun dua) untuk honornya dari hasil pemotongan gaji perangkat desa masing-masing sebesar Rp. 200.000 dan Rp. 50.000 untuk biaya administrasi jadi setiap bulannya gaji dari perangkat desa totalnya dipotong sebesar Rp. 250.000,. Selama dua tahun kepemimpinannya ,Kesepakatan pemotongan gaji dibuat surat perjanjian diatas materai yang sudah dikonsep langsung oleh Kades. Yang kami ketahui bahwa perangkat desa banyak yang tidak sejalan dengan kades karena kades tidak transparan dengan perangkat desa, Kades juga asal pecat dan ganti perangkat, main geser jabatan tanpa ada kompromi dan kesepakatan dari perangkat desa,sekarang perangkat desa banyak dari keluarga Kades.Perangkat tidak diberikan surat rekomendasi dari Camat, tidak diberikan Surat Keputusan(SK) apalagi berita acara pelantikkan ,”keluhnya”.

Filter yang mengaku warga Desa Lubuk Tampang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan 25-07-2024 mengatakan Kepemerintahan Kades yang sekarang bagi kami banyak tanda tanya,Dari pemberhentian perangkat lama melantik perangkat baru yang merupakan keluarga kades juga Tim, mengapa Pada saat Pelantikkan Perangkat desa yang baru tidak dilantik didesa Lubuk Tampang atau dikecamatan tetapi dilantik diDesa Lubuk Layang.Bertindak sekehendak dengan melakukan pungli pemotongan gaji perangkat desa. Selama menjabat tidak terlihat pembangunan untuk desa, baru-baru ini perangkat desa ada yang mengundurkan diri karena tidak sepaham dengan Kades diganti dengan keluarganya sendiri. Didesa kami banyak orang Pintar cuma mereka tidak mau angkat bicara diam dan masa bodoh, “ujarnya”.

TAUFIQOROHMAN Selaku Kades Desa Lubuk Tampang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan tiga kali dikomfirmasi Via WhatApss 26-07-2024 Nomor 0812-8038- XXXX sampai berita ini diterbitkan tidak memberikan jawaban.

” BERSAMBUNG KEEDISI SELANJUTNYA”

SYAHRIL
“TEAM PEMBURU KORUPTOR”.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU