Mahasiswa KKN Kenalkan Wisata Religi Desa Sumber Agung melalui Dokumenter

Bandar Lampung- Program Mahasiswa KKN Bilateral Universitas Lampung ( Unila ) memperkenalkan keindahan wisata religi di Desa Sumber Agung melalui program unggulan mereka, “Menelisik Kekayaan Religi: Video Dokumenter Wisata Religi Hindu Desa Sumber Agung, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara”, Rabu. malam, 7 Agustus 2024.

Desa Sumber Agung yang terkenal dengan keragaman agama dan etnis, menjadi fokus program utama ini. Dengan hampir setengah penduduknya adalah warga Bali beragama Hindu, desa ini memiliki dinamika budaya yang khas.

Program KKN bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan agama desa yang jarang diketahui masyarakat. Jumi Sandani, koordinator desa, berharap, dokumenter ini dapat memperkenalkan kekayaan wisata religi dan budaya lokal Desa Sumber Agung kepada masyarakat luas.

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa KKN melibatkan masyarakat setempat dalam pembuatan konten dan bekerja sama dengan tokoh agama Hindu untuk memberikan informasi akurat mengenai situs keagamaan dan upacara keagamaan.

Dokumenter ini menampilkan kehidupan keagamaan warga Hindu, termasuk pura dan upacara budaya, serta diharapkan menjadi media edukasi tentang keanekaragaman budaya dan agama di Indonesia.

Ketua Adat Bali Desa Sumber Agung menyambut baik inisiatif ini dan mengungkapkan kebanggaannya terhadap upaya mahasiswa KKN Kolaborasi 79. Ia berharap, masyarakat luar dapat lebih mengenal umat Hindu di desa tersebut.

“Program ini merupakan langkah penting dalam melestarikan dan mempromosikan kekayaan religi Desa Sumber Agung. Program yang diharapkan dapat memberi manfaat berkelanjutan, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menghargai budaya dan agama,” ungkapnya. [Rilis]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU