Disnakertrans Lampung Selatan Gelar Pembinaan LPK Swasta dan BLK Komunitas

LAMSEL, Kalianda – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lampung Selatan menggelar pembinaan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Swasta dan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Tahun 2024 di Aula Krakatau, Setdakab setempat, Rabu (14/8/2024).

Kegiatan pembinaan dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Anton Carmana, S.E.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lampung Selatan, Badruzzaman, S.Sos., M.M., melaporkan, pembinaan diselenggarakan guna meningkatkan kapasitas LPK Swasta dan BLK Swasta, dalam memberikan pelatihan dan keterampilan kepada tenaga kerja.

Dalam pembinaan ini, menghadirkan narasumber dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lampung Selatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTPSP) Lampung Selatan, dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung.

“Pembinaan ini berikan kepada 45 LPK Swasta dan BLK Komunitas. Dengan rincian, 31 LPK Swasta dan 14 BLK Komunitas. Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan sinergi dan kualitas tenaga kerja di Lampung Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Anton Carmana, S.E., memberikan apresiasi atas terselenggaranya pembinaan tersebut.

Dengan adanya pembinaan ini, Anton berharap, para LPK Swasta dan BLK Komunitas dapat optimal dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kegiatan ini sangat relevan, saya berharap pelatihan seperti ini dapat terus dilakukan dan disesuaikan dengan dunia kerja,” ujar Anton.

Berdasarkan data dari Disnakertrans Lampung Selatan, sepanjang tahun 2023 jumlah 50 LPK Swasta dan 15 BLK Komunitas. Sementara, pada tahun 2024 terdapat terjadi peningkatan, dengan jumlah LPK Swasta terdapat 55 Lembaga dan 18 BLK Komunitas. (red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU