Pj Wako Kukuhkan 75 Orang Pasukan Paskibraka Kota Lubuk Linggau

Pj Wako Kukuhkan 75 Orang Pasukan Paskibraka Kota Lubuk Linggau

LUBUK LINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Trisko Defriyansa mengukuhkan pasukan Paskibraka Kota Lubuk Linggau tahun 2024 di Gedung Kesenian Kota Lubuk Linggau, Kamis (15/8/2024) malam.

Dalam arahannya, H Trisko Defriyansa mengatakan secara resmi Paskibraka Kota Lubuk Linggau dikukuhkan, anak-anak Paskibraka sudah dilatih dan digembleng oleh pelatih baik dari TNI, Polri dan panitia.

“Dalam masa latihan tersebut, telah ditanamkan banyak hal terkait patriotisme agar berjiwa besar, jiwa bangga menjadi pemuda-pemudi yang mampu mendharmabahktikan sepenuh jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan negara yang kita cintai dengan menjadi anggota Paskibraka,” ujarnya.

“Tidak semua pemuda-pemudi Kota Lubuk Linggau memiliki kesempatan menjadi Paskibraka dimana tugas yang kalian laksanakan sangat berat. Namun sangat mulia, kalian adalah tunas bangsa, harapan bangsa dan negara dengan menunjukkan sikap rela berkorban, meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi Paskibraka,” tambahnya.

Menurutnya, misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke-79 saja, namun jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai putra-putri terbaik harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat,” tandasnya.

“Atas nama pribadi dan Pemkot Lubuk Linggau, saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua anggota Paskibraka yang telah mendoakan, mendorong, memotivasi anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian sampai latihan yang sangat berat sehingga anak-anak dapat dikukuhkan dan diberikan amanah mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT ke-79 RI tahun 2024,” ucapnya.

Sementara dalam laporannya, Kaban Kesbangpol Lubuk Linggau, Henny Fitrianty menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kaderisasi calon pemimpin yang berkarakter Pancasila.

Peserta Paskibraka terdiri dari siswa/siswi SMA/SMK/Ponpes terbaik dalam wilayah Kota Lubuk Linggau yang berjumlah 75 orang, terdiri dari SMA Negeri 1 (20 orang), SMA Negeri 2 (15 orang) dan SMA Negeri 3 (2 orang).
Kemudian, SMA Negeri 4 (3 orang), SMA Negeri 5 (4 orang), SMA Negeri 6 (2 orang), SMA Negeri 8 (1 orang), MAN 1 (16 orang), MAN 2 (6 orang), SMK 1 (2 orang), SMK 3 (2 orang), SMK Muhamadiyah (1 orang) dan Ponpes Arisallah (1 orang).

Sedangkan Paskibraka tingkat Provinsi utusan Kota Lubuk Linggau berjumlah 4 orang perwakilan SMA Negeri 1 (1 orang), SMA Negeri 2 (1 orang) dan MAN 1 (2 orang).

Ikut hadir dalam acara tersebut Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Bobby Kusumawardhana, Dandim 0406 Lubuk Linggau, Letkol Inf Arie Prasetyo Widyo Broto, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Linggau, Yunizar Kilat Daya, Ketua Pengadilan Agama, Badrudin, Kepala Kementrian Agama, H Hasanudin, Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD dan tamu undangan lainnya.(red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU