Program Mahasiswa KKN Bilateral Sukses Jalankan Dua untuk Kabupaten Bengkulu Utara

Bandar Lampung- Mahasiswa Universitas Lampung ( Unila ), Universitas Bengkulu, dan Institut Teknologi Sumatera, yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bilateral di Desa Tebing Kaning, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, berhasil menjalankan dua program kerja utama.

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan digital bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta perangkat desa setempat. Kegiatan yang bertajuk “Digital Marketing Training” ini berhasil dilaksanakan Mahasiswa KKN Bilateral, Rabu, 14 Agustus 2024.

Program pertama yakni pelatihan digital marketing bagi UMKM, di mana para mahasiswa memberikan materi tentang strategi pemasaran online , pemanfaatan media sosial untuk bisnis, serta informasi mengenai perizinan usaha.

Pelatihan ini mendapatkan berbagai sambutan hangat dari pelaku UMKM lokal yang berharap dapat meningkatkan penjualan dan memperluas pasar mereka. Sebagai bagian dari program ini, mahasiswa juga mendampingi pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk UMKM yang belum memiliki.

Program kedua, pelatihan software microsoft word, microsoft excel, dan canva, untuk perangkat Desa Tebing Kaning. Pada pelatihan ini, peserta diajarkan cara menggunakan aplikasi tersebut untuk kebutuhan administrasi desa, mulai dari pembuatan dokumen hingga pengolahan data dan desain grafis sederhana.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen mahasiswa KKN Bilateral dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Desa Tebing Kaning.

Dengan terlaksananya program-program ini, diharapkan desa-desa tersebut semakin berkembang dan siap menghadapi tantangan di era digital. Kegiatan ini juga membuktikan kolaborasi antaruniversitas dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. [Rilis]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU