Tingkatkan Kompetensi Pengajar, FEB Gelar Pelatihan Sertifikasi Kompetensi CRA

Bandar Lampung- Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung ( Unila ) mengadakan Pelatihan Kompetensi Certified Risk Associate (CRA), Senin, 12 Agustus 2024, di Gedung E Jurusan Akuntansi. Kegiatan diikuti para dosen di lingkungan FEB.

Sertifikasi kompetensi dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 12 hingga 13 Agustus 2024. Pelatihan ini merupakan hasil kerja sama antara FEB dan Fourth Capital , terdiri dari pendampingan pelatihan CRA serta Pendamping Inkubator Bisnis (PIB), yang diikuti 54 dosen FEB.

Program sertifikasi ini merupakan bagian dari Program Revitalisasi Perguruan Tinggi Negeri (PRPTN) yang rutin dilaksanakan Unila. Kegiatan dilindungi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek) dalam rangka pemberian sertifikat kepada dosen untuk mendukung IKU-4.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama FEB Dr. Ernie Hendrawaty, SE, M.Si., menjelaskan, program sertifikasi kompetensi bertujuan untuk mempersiapkan dosen dalam mendukung fasilitas laboratorium yang ada di FEB agar dapat menjadi laboratorium yang menghasilkan pendapatan (income generate ) .

Lebih lanjut Dr. Ernie menyatakan, PRPTN merupakan dukungan dari Kemendikbud sebagai program untuk mempersiapkan Unila menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), dengan fokus peningkatan sumber daya manusia dan fasilitas yang ada di Unila.

Ernie juga berharap, kinerja FEB Unila melalui program sertifikasi kompetensi dapat meningkat dan kompetensi yang diperoleh dapat memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan kualitas pendidikan di FEB. [Rilis]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU