Unila Mewisuda 823 Mahasiswa Periode VII Tahun Akademik 2023/2024

Bandar Lampung- Universitas Lampung ( Unila ) menyelenggarakan program wisuda doktor, magister, profesi, sarjana, dan diploma periode VII tahun akademik 2023/2024, Selasa, 13 Agustus 2024, di Gedung Serbaguna (GSG) Unila.

Delapan ratus dua puluh tiga wisudawan lulus pada periode Agustus 2024. Wisudawan terdiri dari tujuh orang program doktor, 58 orang program magister, 80 orang program profesi, 630 orang program sarjana, dan 48 orang program diploma.

Prosesi wisuda dibuka dengan pembacaan laporan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, MT, yang menyampaikan rincian jumlah wisudawan dan peningkatan jumlah lulusan tepat waktu Unila meningkat 27,57% untuk angkatan 2020.

“Perlu kami laporkan, pada periode ini jumlah lulusan tepat waktu meningkat 27,57%. Pada periode wisuda ini juga 78,50% merupakan mahasiswa angkatan 2020 dan hal itu sangat mengherankan,” ujarnya.

Rektor Unila Prof.Dr.Ir. Lusmeilia Afriani, DEA, IPM., ASEAN Eng., memberikan selamat dan rasa bangga kepada seluruh wisudawan dalam pidatonya.

“Saya atas nama keluarga besar Unila mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan. Dengan demikian sampai hari ini Unila telah menyumbangkan lulusan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia sebanyak 135.321 orang, dari delapan dan satu lulusan,” tandasnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan Upacara Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unila Komjen. Pol. Prof Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA

Ia menekankan untuk tidak melupakan jasa kedua orang tua yang telah mendidik dan membesarkan hingga mendapat gelar sarjana.

“Saya juga berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater ketika sudah menjadi alumni Unila serta terus berbakti kepada kedua orang tua yang selalu mendukung setiap langkah anak-anaknya,” ujarnya.

Unila terus memperbaiki berbagai hal penting, di antaranya relevansi kurikulum pendidikan dengan pasar kerja dan penguatan karakter pendidikan, manajemen internal, birokrasi, suasana pendidikan dan keilmuan di setiap program studi.

Harapannya, keberhasilan wisudawan pada wisuda ini dapat meyakinkan dan menjaga nama almamater Unila sebagai bentuk transformasi perguruan tinggi ke arah yang lebih baik. (rls)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU