Workshop Unila Gelar Memilih Jurnal yang Tepat dan Menghindari Publikasi Predatory

Bandar Lampung- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lampung ( Unila ) menggelar workshop “Memilih Jurnal yang Tepat dan Menghindari Publikasi Predator”, di hotel Radison, Rabu, 25 September 2024.

Workshop ini bertujuan memberikan wawasan dan strategi kepada para akademisi dalam memilih jurnal ilmiah yang tepat serta menghindari jebakan jurnal predator yang merugikan.

Kegiatan Wakil menghadirkan Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., MT, Ketua LPPM Unila, serta narasumber utama Dr. Johan Jang dari Elsevier Indonesia (Scopus).

Para peserta workshop terdiri dari dosen-dosen perwakilan dari seluruh fakultas di Unila dan beberapa perguruan tinggi lain di Provinsi Lampung. Suripto dalam Berbagai tekanan pentingnya memahami cara memilih jurnal berkualitas.

“ Bengkel sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas publikasi ilmiah kita. Dengan menghindari jurnal predator, kami dapat memastikan hasil penelitian berkualitas mendapat pengakuan yang layak,” ujarnya.

Ketua LPPM Unila juga menambahkan, lokakarya bertujuan untuk melindungi para peneliti dari jebakan predator jurnal-jurnal yang merugikan. “Kami berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali informasi yang tepat dan menghindari publikasi pada jurnal tidak kredibel”.

Workshop berlangsung dengan antusiasme tinggi, di mana peserta diajak untuk berinteraksi langsung dengan narasumber dan berbagi pengalaman mengenai tantangan dalam publikasi ilmiah.

Diharapkan, hasil lokakarya dapat membantu meningkatkan kualitas publikasi akademik di Unila dan menghindari para peneliti dari jebakan jurnal predator.(rilis)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU