Unila Gelar Sosialisasi Pajak Bertutur 2024

Bandar Lampung- Universitas Lampung ( Unila ) menggelar sosialisasi Pajak Bertutur 2024, di Ruang Student Business Center Ekonomi dan Bisnis kampus setempat, Rabu, 7 Agustus 2024. Acara dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., MT

Suripto Dwi Yuwono dalam berbagai tekanan pentingnya edukasi pajak bagi mahasiswa. “Pemmahaman yang baik tentang pajak dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan negara, serta meningkatkan kesadaran kewajiban perpajakan sejak dini,” ujarnya.

Penyelenggara kegiatan menghadirkan Kepala Kanwil DJP Bengkulu Lampung Rosmauli, sebagai pembicara utama. Dalam pemaparannya, Rosmauli menjelaskan manfaat pajak bagi Indonesia, mulai dari pembiayaan pembangunan infrastruktur hingga pembiayaan sektor pendidikan dan kesehatan.

Ia juga menyoroti peran penting pajak dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, yang bertujuan menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Tema acara yang diusung yakni “Lampaui Batas, Bangkit untuk Indonesia Emas,” yang bertujuan menginspirasi generasi muda untuk memiliki semangat inovasi dan berkontribusi aktif dalam pembangunan bangsa.

Rosmauli mengajak mahasiswa untuk tidak hanya memahami pajak sebagai kewajiban, tetapi juga sebagai bentuk partisipasi dalam membangun negeri.

Kegiatan berisi ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan di FEB Unila. Mereka tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan, yang meliputi sesi tanya jawab dan diskusi interaktif.

Para peserta diharapkan dapat menyebarkan pengetahuan yang diperoleh kepada masyarakat luas, sehingga kesadaran akan pentingnya pajak dapat semakin meningkat.(red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU