Peringati Maulid Nabi, Unila Hadirkan Dai Kembar Hafiz Quran

Bandar Lampung- Keluarga Besar Universitas Lampung (Unila) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam tahun 1446 H/2024 M, pada Jumat pagi, 20 September 2024, di ruang pelantikan lantai empat rektorat kampus setempat.

Penyelenggara kegiatan menghadirkan dai kembar KH. NurHuda, S.Pd.i., dari Way Kanan dan KH. Nurhadi, S.Pd.i., dari Tulang Bawang Barat. Keduanya merupakan pengasuh pondok pesantren tahfiz Quran sekaligus ketua tanfidziah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama di kabupaten masing-masing.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si., dalam sambutannya mewakili Rektor menyampaikan, peringatan maulid Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam merupakan salah satu bentuk menguatkan iman dan islam civitas academica Unila selaras dengan tagline Unila Be Strong.

“Kita harus kuat fisik, mental, iman dan islam. Kegiatan ini merupakan recharging keimanan kita, dengan harapan setelah ke luar dari ruangan ini iman kita semakin kuat,” tegasnya.

Selanjutnya tausiah disampaikan secara bersamaan oleh dua dai kembar tentang meneladani sifat Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam, khususnya akhlakul karimah yang dicontohkan nabi dalam kehidupan bermasyarakat.

Ia menjelaskan, dasar peringatan maulid Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam salah satunya terdapat dalam kitab I’anatut Thalibin sebagaimana yang disampaikan Imam Syafi’i, barang siapa yang melaksanakan maulid, maka harus banyak-banyak bersedekah.

“Hal yang menjadi perbedaan tentang peringatan maulid, janganlah menjadi persoalan, yang penting kita saling menghargai dan saling menghormati,” ungkapnya.

Kegiatan turut dihadiri jajaran wakil rektor, jajaran pimpinan di tingkat fakultas, para kepala biro, para ketua lembaga, dan tenaga kependidikan di lingkungan Unila serta jajaran pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) Unila. (Rilis

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

ARTIKEL TERBARU